Kamis, 23 Februari 2017

Ki PURBA

Adalah nama keris yang ber-dhapur Campur Bawur, keris ini mempunyai luk tiga dengan rincikan ‘sekar kacang, jalen, lambe gajah dua, sogokan, sor-soran, kruwingan sampai puncak, ron dha dua.

Filosofi Dhapur Campur Bawur
Di buat sebagai medium bagi individu yang mempunyai karakter selaku’mediator’, situasi dan perilaku yang bawur dapat diatur melalui sugesti dari pemegang pusaka untuk men-campur-kan segala situasi / perilaku itu dalam suatu “kesepakatan”. Pusaka keris ini menjadi teman di alog atau mitra meditasi. Fokus batinnya adalah perburuan rejeki ( ngulit semongko, pamor kerejekian yang melalui jalan meditasi di tengah kompleksitas situasi.

Pamor Ngulit Semangka
Pamor ngulit semangka termasuk pamor yang merakyat, jenis pamor ini sebagaimana namanya seperti kulit semangka. Dari segi tehnik pembuatannya termasuk pamor mlumah. Dari segi niat termasuk dalam jenis pamor tiban ( tidak direkayasa, bukan pamor rekan ). Tuahnya : memudahkan mencari jalan rejeki dan mudah bergaul pada siapa saja dan golongan manapun. Pamor ini tidak memilih dan cocok bagi siapa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar